Fredi Budiman Kok Dipercaya...

Fredi Budiman Kok Dipercaya...
Tokoh pendiri Gerakan Nasional Anti-Narkotika (Granat) Henry Yosodiningrat. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Tokoh pendiri Gerakan Nasional Anti-Narkotika (Granat) Henry Yosodiningrat menuding Koordinator KontraS Haris Azhar bertindak gegabah karena mengumbar pengakuan sepihak gembong narkoba Fredi Budiman. Padahal, Fredi bukanlah sosok yang pantas dipercaya

Henry mengatakan, Fredi merupakan pelaku kejahatan yang sering inkonsisten saat menyampaikan pengakuan di persidangan.  "Sosok yang memberikan cerita itu sendiri menimbulkan keraguan publik untuk mempercayai kebenaran ceritanya," katanya di  Jakarta, Rabu (4/8).

Selain itu Henry juga mempertanyakan alasan Haris baru mengungkap pengakuan Fredi ketika gembong narkoba kelas kakap itu sudah dieksekusi mati. Terlebih, Haris sudah mendapat pengakuan dari Fredi sejak 2014 silam.

Karenanya, kini tudingan Haris yang didasarkan dari pengakuan Fredi Budiman itu justru menjurus fitnah. "Kurang bukti. Karena kita bukan menyangkut oknum, tapi institusi," ujar anggota DPR asal Lampung itu.

Meski demikian Henry juga berharap agar hukum tetap ditegakkan jika memang benar ada oknum aparat  yang terlibat jaringan Fredi Budiman. "Tapi jika sebaliknya, harus dibersihkan nama baik mereka yang kecipratan selama ini," pungkasnya.

Seperti diketahui, Haris melalui tulisan berjudul Cerita Busuk dari Seorang Bandit membeber tentang oknum di BNN dan Mabes Polri yang menerima aliran uang dari Fredi. Dalam tulisan yang sama, Haris juga mengungkap adanya oknum petinggi TNI berpangkat mayor jenderal yang pernah membawa narkoba bersama Fredi Budiman dari Medan ke Jakarta.(dna/JPG)

 


JAKARTA - Tokoh pendiri Gerakan Nasional Anti-Narkotika (Granat) Henry Yosodiningrat menuding Koordinator KontraS Haris Azhar bertindak gegabah karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News