Inilah Kalkulasi Dewan Pakar Golkar Jika Risma Jadi Pesaing Ahok

Inilah Kalkulasi Dewan Pakar Golkar Jika Risma Jadi Pesaing Ahok
Menurut Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Mahyudin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Partai-partai saat ini sedang menanti keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tentang calon yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. Namun, kabar santer menyebut PDIP akan mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk menandingi Basuki T Purnama alias Ahok.

Golkar yang sudah memutuskan mengusung Ahok pun menyambut baik jika akhirnya PDIP memang mengusung Risma. Menurut Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Mahyudin, semakin banyak calon yang bagus diusung dalam pilkada DKI maka masyarakat ibu kota yang akan diuntungkan.

Mahyudin pun menyebut Risma sebagai sosok yang sudah teruji. Bahkan, Mahyudin tak menampik kemungkinan Risma bisa menandingi Ahok.

"Peluangnya cukup besar, beliau cukup populer. Bisa bersaing sama Ahok," ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/8).

Sejauh ini sudah tiga partai yang mengusung Ahok. Yakni Golkar, NasDem dan Hanura.

Sedangkan Partai Gerindra sudah memutuskan untuk mengusung Sandiaga Uno. Langkah politik Gerindra itu juga sudah mendapat dukungan PKS.

Menurut Mahyudin, paling banyak akan ada tiga pasang calon pada pilkada DKI. Namun, ia sangat berharap pasangan calon yang bersaing benar-benar berkualitas.

"Bisa tiga pasang. Paling tidak, calon harus memiliki kualitas dan kemampuan berimbang, pemilihan gubernur DKI Jakarta jadi lebih mudah," pungkasnya. (dna/JPG)


JAKARTA - Partai-partai saat ini sedang menanti keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tentang calon yang akan diusung pada pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News