Freidrich Paulus Resmi Pimpin Kopassus

Freidrich Paulus Resmi Pimpin Kopassus
Freidrich Paulus Resmi Pimpin Kopassus
JAKARTA - Tongkat komando kepemimpinan di tubus Kopassus secara resmi telah diserahterimakan, dari Mayjen TNI Edhi Wibowo kepada Brigjen TNI Lodewijk Freidrich Paulus, Jumat (4/12). Acara sertijab yang berlangsung sederhana di Makopassus Cijantung tersebut, dihadiri para asisten Kasad, berikut para panglima Kotama, Kabalakpus dan Puscabfung TNI AD, serta pejabat di lingkungan TNI dan Polri lainnya, begitu pula para sesepuh, mantan Danjen Kopassus, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Staf TNI AD, Jenderal George Toisutta, dalam sambutannya mengatakan, pergantian pimpinan dalam jajaran Kopassus merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi secara menyeluruh, yang berlangsung konsisten dan sistematis. Hal ini katanya pula, menjadi suatu proses yang terus berjalan, sebagai implementasi prinsip-prinsip kaderisasi dan regenerasi pembinaan personel bagi satuan Kopassus.

Brigjen TNI Lodewijk Paulus sendiri, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlat Kodiklatad, adalah lulusan Akabri tahun 1981. Ia lantas mengawali kariernya di lingkungan korps Baret Merah sebagai Danton Kopassandha, hingga kemudian memegang jabatan Dansat-81 Kopassus sampai 2003.

"Dengan pengalaman tugas tersebut, Brigjen TNI Lodewijk Paulus tentunya sudah sangat siap untuk mengemban tugas sebagai Danjen Kopassus yang baru," kata Kasad. Sementara seperti disebutkan pula, Mayjen TNI Pramono Edhi Wibowo selanjutnya akan mengemban tugas baru sebagai Pangdam III Siliwangi. (esy/JPNN)

JAKARTA - Tongkat komando kepemimpinan di tubus Kopassus secara resmi telah diserahterimakan, dari Mayjen TNI Edhi Wibowo kepada Brigjen TNI Lodewijk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News