Antisipasi Teroris, Kopassus Diminta Tingkatkan Kemampuan

Antisipasi Teroris, Kopassus Diminta Tingkatkan Kemampuan
Antisipasi Teroris, Kopassus Diminta Tingkatkan Kemampuan
JAKARTA - Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI George Toisutta meminta agar prajurit Kopassus meningkatkan kemampuan serta keahliannya. Hal ini disebutkannya sebagai salah satu langkah antisipasi dalam menghadapi ancaman teroris.

"Sebagai pasukan elit, prajurit Kopassus harus kuat. Jangan pernah berhenti berlatih. Teroris tidak pernah mati, mereka selalu ada. Karena itu, Kopassus harus selalu siap," tegas Kasad di Makopassus, Cijantung, Jumat (4/12).

Kasad pun meminta agar prajurit Kopassus jangan pernah terlena dengan situasi apapun, karena ancaman bahaya selalu ada di mana-mana. Justru dalam hal ini, sejalan dengan pergantian Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus yang baru, Toisutta berharap akan tumbuh pemimpin-pemimpin baru.

Sementara itu pada hari yang sama, Kasad juga dianugerahi Brevet Komando dan Anti Teror Kehormatan berdasarkan pertimbangan pimpinan TNI AD. Di mana Kasad selaku pembina utama seluruh jajaran TNI AD dipandang memiliki peranan penting dalam membina kemampuan profesionalisme dan kesejahteraan seluruh satuan dan personel TNI AD, termasuk Kopassus di dalamnya. (esy/JPNN)
Berita Selanjutnya:
Eksekusi Asad Gagal Lagi

JAKARTA - Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI George Toisutta meminta agar prajurit Kopassus meningkatkan kemampuan serta keahliannya. Hal ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News