Masuk Angin, Tak akan Jatuhkan Boediono

Skandal Bank Century

Masuk Angin, Tak akan Jatuhkan Boediono
Masuk Angin, Tak akan Jatuhkan Boediono
JAKARTA- Pansus Bank Century yang sudah dibentuk DPR RI diyakini tidak akan mampu menyentuh atau sampai menjadtuhkan Wakil Presiden Boediono. Faktanya, justru angket yang dibentuk justru memunculkan pesimisme lantaran tak ada yang berakhir dengan baik.

"Saya tidak seoptimis media yang menggambarkan seakan-akan hak angket berujung pada jatuhnya Boediono," kata Syamsudin Haris, pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada diskusi bertema "Relasi Parlemen-Presiden" di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Jumat (4/12).

Dalam catatan Syamsudin, sepanjang tahun 2004-2009, hubungan antara parlemen dengan presiden memang fluktuatif yang ditandai dengan pengusulan hak angket oleh DPR sebanyak delapan kali. Namun, hanya tiga saja yang disetujui, selebihnya ditolak sendiri oleh anggota DPR.

Ketiga hak angket yang berjalan sebelumnya adalah kasus penjualan tanker Pertamina, kasus transparansi penggunaan minyak dan gas oleh pertamina dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh DPR tapi tidak menghasilkan apa-apa. "Tidak akan jauh beda (hak angket century) dan tidak menghasilkan," ujarnya.

JAKARTA- Pansus Bank Century yang sudah dibentuk DPR RI diyakini tidak akan mampu menyentuh atau sampai menjadtuhkan Wakil Presiden Boediono. Faktanya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News