French Open: Greysia/Apriyani Jumpa Juara Dunia di Semifinal

French Open: Greysia/Apriyani Jumpa Juara Dunia di Semifinal
Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, PARIS - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menembus semifinal French Open 2018. Dalam perempat final di Stade Pierre de Coubertin, Paris Sabtu (27/10) dini hari WIB, Greysia/Apriyani menang atas wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen 18-21, 21-16, 21-12.

Kemenangan ini menambah rekor kemenangan Greysia/Apriyani atas Fruergaard/Thygesen menjadi 3-0.

"Di game pertama kami merasa tertekan lawan, mereka sulit dimatikan. Mungkin mereka juga percaya diri dengan kemenangan kemarin melawan pasangan Jepang (Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka). Namun di game kedua dan ketiga, kami bisa keluar dari tekanan," kata Apriyani kepada Badminton Indonesia.

"Pada game kedua dan ketiga, kami lebih fokus dan lebih aktif berpikir sehingga bisa menjalankan strategi kami. Ini jadi pelajaran buat kami, harus langsung in dari game pertama. Kami pun saling mengingatkan di lapangan tadi," imbuh Greysia.

Di babak semifinal sore nanti, Greysia/Apriyani yang berstatus juara bertahan di French Open, akan berhadapan dengan Juara Dunia 2018 Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Pada pertemuan pertama di semifinal Kejuaraan Dunia 2018 itu, Greysia/Apriyani dikalahkan ganda Jepang dengan skor 12-21, 21-23.

"Kami besok mau menang, enggak mau kalah, kami enggak mau terbentur terus sama pemain Jepang. Kali ini kami dapat kesempatan ke semifinal, tidak mudah ke semifinal, jujur ini melelahkan secara pikiran, jadi kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," ujar Greysia.

"Jepang punya banyak 'peluru', seperti tidak habis-habis. Kami berulang-ulang ketemu pemain Jepang di semifinal, mereka bergantian menghadapi kami di semifinal. Jadi ibaratnya kalau mereka nilainya tiga, kami harus lima, dari segi tenaga dan pikiran, harus benar-benar fokus untuk bisa keluar dari trauma dan tekanan pasangan Jepang," imbuh Greysia. (adk/jpnn)


Greysia / Apriyani yang berstatus juara bertahan di French Open akan meladeni Juara Dunia 2018 di semifinal sore nanti.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News