JPNN.com

Frisian Flag Sumbang Rp 4 Miliar untuk Cegah COVID-19

Rabu, 01 April 2020 – 15:51 WIB
Frisian Flag Sumbang Rp 4 Miliar untuk Cegah COVID-19 - JPNN.com
Frisian Flag Indonesia bermitra dengan Mahasiswa/Mahasiswa dalam aksi #NutrisiGardaTerdepan membagikan susu siap minum kepada Tenaga Medis RSUD Cengkareng. Foto: Dok. Frisian Flag

jpnn.com, JAKARTA - Frisian Flag Indonesia bergerak memberikan bantuan berupa nutrisi yang terkandung dalam produknya untuk mendukung kesehatan dan kualitas hidup masyarakat yang rentan tertular virus corona atau COVID-19.

Sebanyak 532 ribu produk susu yang terdiri dari susu bubuk, dengan total senilai Rp 4 miliar kepada tenaga medis, jurnalis, keluarga pasien, dan para pekerja sektor non-formal atau pekerja harian beserta keluarganya.

Pemberian bantuan tersebut dilakukan secara bertahap sejak 23 Maret 2020 dan akan terus dilakukan hingga April 2020.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengatakan, di tengah darurat nasional virus corona, pihaknya terpanggil untuk melakukan aksi yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

"Kami memberikan produk susu siap minum dan susu bubuk Bendera kepada mereka yang sangat membutuhkan asupan nutrisi, yaitu para tenaga medis, keluarga pasien yang berada di rumah sakit-rumah sakit rujukan pemerintah, dan para pekerja sektor non-formal atau pekerja harian serta keluarga," ungkap Andrew dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/4).

Ia menambahkan, akan mengirimkan produknya kepada jurnalis yang saat ini dituntut untuk tetap berada di lapangan melaporkan berita Covid-19 terkini agar masyarakat terus mendapatkan berita yang akurat.

"Sudah seharusnya kami membantu masyarakat dan pemerintah, khususnya yang bekerja keras menjaga kesehatan bangsa Indonesia. Produk susu siap minum dan susu bubuk Bendera terbuat dari susu sapi dengan kandungan protein yang dibutuhkan tubuh,” paparnya.

Dalam pelaksanaan, Frisian Flag bekerja sama dengan berbagai mitra yang bergerak dan turun langsung ke titik-titik pendistribusian mulai dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), mahasiswa-mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Career Development Centre Universitas Indonesia, Career Development Centre Universitas Padjajaran dan Rumah Sakit.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo