FSB 2022: Peserta dari Sekolah Negeri & Madrasah Meningkat Pesat, Ganjar Pranowo Beri Apresiasi

FSB 2022: Peserta dari Sekolah Negeri & Madrasah Meningkat Pesat, Ganjar Pranowo Beri Apresiasi
Penutupan Festival Sains dan Budaya atau FSB 2022. Foto: tangkapan layar YouTube festivalsainsbudaya

jpnn.com, JAKARTA - Festival Sains dan Budaya (FSB) 2022 yang merupakan gabungan program ISPO serta OSEBI diharapkan menjadi pendorong untuk menghasilkan siswa berkualitas, kreatif, inovatif, menguasai sains sebagai solusi bangsa ke depan. Namun, tetap tanpa kehilangan jati diri dan budaya bangsa. 

"Harapan kami akan lahir generasi muda dengan berbagai prestasi di bidang sains dan budaya meski masih dibayangi pandemi," kata Direktur Eduversal, Dwi Prajitno Wibowo, Kamis (24/2).

Ajang FSB 2022 yang bertemakan Pulihkan Negeri dengan Prestasi ini meski digelar secara daring, tetapi pesertanya meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2020 diikuti 592 siswa, kemudian meningkat menjadi 1.353 peserta tahun 2021.

"Anak didik didorong untuk menyeimbangkan antara karakter dan inovasinya dalam melahirkan solusi atas berbagai masalah yang dihadapi masyarakat," kata Dwi Prajitno lagi.

Dwi juga memberikan apresiasi tinggi atas peran sekolah dan guru sehingga bisa mendorong anak didiknya menekuni sains serta budaya meski di masa pandemi.

Hadir dalam penutupan dan pemberian hadiah pemenang FSB 2022 secara daring, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo mengapresiasi makin meningkatnya minat sekolah negeri, madrasah, dan satuan pendidikan kerja sama (SPK) mengikuti FSB.

Dikatakannya, FSB ini menjadi awal mula keseriusan peserta untuk mendalami sains dan melestarikan budaya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan apresiasi atas meningkat kepesertaan siswa dari sekolah negeri dan madrasah di FSB 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News