FUMI Dorong Pemerintah Prioritaskan Penggunaan Vaksin Halal

FUMI Dorong Pemerintah Prioritaskan Penggunaan Vaksin Halal
Ketua Presidium Forum Umat Muslim Indonesia (FUMI) Eki. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Forum Umat Muslim Indonesia (FUMI) tengah menyiapkan aksi untuk meminta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) agar memprioritaskan penggunaan vaksin halal.

“Kami akan menggelar aksi besok di Kemenkes dan selanjutnya bertemu MUI. Kami mendesak pemerintah untuk memprioritaskan penggunaan vaksin halal utamanya produk dalam negeri,” ujar Ketua Presidium FUMI Eki Pitung, Selasa (28/12) malam.

Menurut Eki, FUMI akan menggelar aksi damai dan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes). Aksi juga akan diisi dengan doa bersama.

Eki mengaku sudah bersurat ke aparat keamanan. Dalam surat kepada Kapolda Metro Jaya C.q. Kasat Intelkam tertanggal 27 Desember 2021,

Dia menjelaskan pihaknya mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo pada acara Muktamar ke-34 Nahdatul Ulama (NU) perihal penggunaan vaksin berlabel halal untuk segera ditindaklanjuti oleh Kemenkes RI dan Satgas Covid-19.

Sebelumnya, persoalan vaksin halal juga sempat menjadi perhatian anggota DPR RI dari Fraksi PAN Saleh P Daulay.

Pada Sabtu (18/12/2021) lalu Saleh mengatakan produsen vaksin halal sudah banyak. Kondisi kedaruratan yang tidak halal semestinya sudah tidak berlaku.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Forum Umat Muslim Indonesia (FUMI) tengah menyiapkan aksi untuk meminta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) agar memprioritaskan penggunaan vaksin halal.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News