Fuso Terguling, 19 Ton Kaca Tumpah di Jalintim Ogan Ilir

Fuso Terguling, 19 Ton Kaca Tumpah di Jalintim Ogan Ilir
Truk Fuso bermuatan kaca terguling di Jalan Lintas Timur (Jalintim), kemarin (10/6) sekitar pukul 01.30 WIB. FOTO:SARDINAN/SUMATERA EKSPRES/jpg

jpnn.com, INDERALAYA - Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Sabtu (10/6) sekitar pukul 01.30 WIB.

Truk Fuso plat nomor polisi (nopol) BE 9489 BI bermuatan kaca untuk meja, jendela dan sejenisnya tumpah ke jalan.

Tepatnya di ruas Inderalaya-Kayuagung, wilayah Desa Talang Balai Baru, Kecamatan Tanjung Raja, Ogan Ilir.

Bahkan, truk yang disopiri Didi (35), warga Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung tersebut nyaris menghantam rumah Man, warga setempat, yang berada di sisi kiri jalan itu.

“Kebetulan sebelum truk itu terbalik, aku sedang di luar rumah, lagi duduk santai. Tiba-tiba, Fuso itu terbalik keluar dari jalan,” ujar Rusli (55), tetangga Man. Untung, tak ada korban jiwa dalam kcelakaan itu.

Sopir Fuso, Didi mengaku, malam itu dia dari Bandar Lampung menuju Palembang. Truk yang dikendarainya bermuatan 19 ton kaca. Sesaat sebelum terguling, dari arah berlawanan datang mobil lain.

“Aku tidak tahu persis jenis mobil itu. Hanya lihat cahaya terang, nyelonong ke kanan. Aku banting setir,” jelas Didi, yang mengaku asli Kikim, Lahat. Tidak disangka, roda belakang kiri truk Fuso yang dikemudikannya turun dari badan jalan hingga akhirnya mobil terbalik.

Akibat terbalik tersebut, muatan kaca tumpah keluar. Pecahannya pun berserakan di halaman rumah warga.

Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Sabtu (10/6) sekitar pukul 01.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News