Gadis Asal Surabaya Juara Dunia Melukis Mobil Toyota

Gadis Asal Surabaya Juara Dunia Melukis Mobil Toyota
International Toyota Dream Car Art Contest. (Foto: Toyota/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Gadis cilik asal Surabaya, Xylone Margareth Andariska berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam acara lomba melukis tingkat internasional di Jepang.

Xylone Margareth Andariska masih berusia tujuh tahun dari Bendul Merisi, Surabaya. Hobi menggambarnya membawa ia lolos terpilih untuk mewakili Indonesia ke tingkat dunia di International Toyota Dream Car Art Contest di Tokyo 29 Agustus 2018.

Lomba menggambar anak kelas dunia yang diikuti hampir 650.000 peserta dari 72 negara.

Xylone berhasil memperoleh medali Emas dan mendapatkan penghargaan tertinggi pada lomba ini yaitu Engineering Award berkat karya berjudul "Mobil Alfabet”.

Menurut Vice President Toyota Motor Corporation Japan Didier Leroy, karya tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini karya anak-anak lebih membumi dan memiliki nilai emosional seperti mobil kesehatan, mobil membantu orang tua dan mobil pendidikan.

"Mobil dari Indonesia, kami rasa memiliki ide yang orisinal dan dekat dengan kehidupan sehari-hari dan membumi, karyanya bahkan menginspirasi untuk utilisasi mobil konsep Toyota e-pallete," ungkapnya. (mg9/jpnn)


Gadis cilik asal Surabaya, Xylone Margareth Andariska berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam acara lomba melukis tingkat internasional di Jepang.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News