Gadis Cantik dengan Kencana Akan Bawa Bendera Merah Putih

Gadis Cantik dengan Kencana Akan Bawa Bendera Merah Putih
Kereta kencana pembawa bendera Merah Putih. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Setiap tahun Istana Negara memberikan warna berbeda untuk peringatan kemerdekaan padA 17 Agustus. Kali ini untuk HUT Kemerdekaan RI ke 71 , akan ada kirab kereta kencana yang dipersiapkan Istana Negara. Kereta kencana yang didampingi pasukan berkuda dari jajaran TNI itu akan berjalan dari Monas hingga ke halaman depan Istana Merdeka.

Di dalam kereta itu akan duduk seorang gadis anggota Paskibraka yang membawa bendera Merah Putih. Yaitu bendera duplikat sang saka yang akan dikibarkan saat upacara. Menurut Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ini adalah kemauan Presiden Joko Widodo yang mencintai seni dan budaya Indonesia.

“Ini upacara kenegaraan, jadi harus spesial. Presiden kan ingin ini dilihat masyarakat dan mereka juga ikut terlibat di dalamnya,” kata Gatot yang memantau geladi kotor persiapan upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (13/8).

Menurutnya, untuk kencana itu dipilih kuda-kuda terbaik milik Polri. Sementara itu, untuk pengamanan Panglima memastikan sudah dikoordinasikan dengan jajaran TNI-Polri. Dia tidak memerinci jumlah pasti pengamanan yang diturunkan selama upacara berlangsung.

“Yang terpenting ini adalah pesta rakyat, jadi Presiden ingin ini diutamakan untuk masyarakat sehingga dibuat acara-acara yang menarik sehingga rasa nasionalisme makin tinggi,” pungkas Gatot. (flo/jpnn)

 


JAKARTA—Setiap tahun Istana Negara memberikan warna berbeda untuk peringatan kemerdekaan padA 17 Agustus. Kali ini untuk HUT Kemerdekaan RI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News