Gadis Manado Diperkosa 19 Pria, Ibu Pejabat Meneteskan Air Mata

Gadis Manado Diperkosa 19 Pria, Ibu Pejabat Meneteskan Air Mata
Ilustrasi. Pixabay.com

jpnn.com - MANADO - Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemprov Sulut Erny B Tumondo menambahkan, pihaknya akan melakukan pemulihan secara bertahap terhadap SC alias Siv, 19, yang diperkosa 19 pria hingga linglung, lupa keluarga dan orang tuanya.

Selaku pemerintah daerah yang bertanggung jawab atas masyarakatnya yang mengalami kejadian seperti ini, akan mengawal baik proses hukum maupun pemulihan kesehatan dari korban. 

"Kami sangat menyayangkan kejadian ini, apalagi anak ini merupakan anak yang baik, kenapa harus menjadi korban yang sebegitu mirisnya," jelas Tumondo sampai meneteskan air mata.

Ketua Ikadin Sulut EK Tindangen menegaskan, pihak kepolisian jangan terkesan menutupi kasus ini, lantaran dugaan awal ada beberapa oknum polisi yang terlibat dalam kasus ini. Ia mendesak agar kepolisian baik Polda Sulut maupun Polda Gorontalo agar segera menggelar perkara kasus ini. 

Menurutnya para saksi kunci dalam persitiwa ini, masih berkeliaran bebas. Padahal sudah tentu mereka terlibat dalam perencanaan pemerkosaan ini. 

“Saya menuntut pihak kepolisian mengungkap secara terang menerang kasus ini, kami akan mengawal proses hukumnya ," tegasnya. (gnr/tr/far/JPG/kim/sam/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News