Gagal Cetak Gol, Real Madrid Tumbang di Bernabeu

Gagal Cetak Gol, Real Madrid Tumbang di Bernabeu
Debut Cristiano Ronaldo di La Liga musim ini setelah melewati hukuman lima pertandingan, tercoreng dengan kekalahan Real Madrid dari Real Betis di Santiago Bernabeu. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Juara bertahan La Liga, Real Madrid tumbang di Santiago Bernabeu, dalam pekan kelima La Liga, Kamis (21/9) dini hari WIB. Menjamu Real Betis, tuan rumah menyerah 0-1 lewat gol yang dicetak Antonio Sanabria pada menit 90+5.

Tragis. Dalam tiga laga kandang berturut-turut di La Liga musim ini, Madrid belum pernah menang. Imbang 2-2 dengan Valencia, 1-1 dengan Levante dan ini lebih parah, kalah 0-1 dari Betis.

Opta Jose mencatat, terakhir kali catatan serupa terjadi yakni pada April 2011, dua imbang sekali kalah. Paling buruk dialami Madrid pada 1995, saat kalah dua kali dan sekali imbang di tiga kandang pertama La Liga.

Kekalahan 0-1 dari Betis ini juga membuat Madrid memutus rekor fenomenal mereka. Untuk pertama kalinya sejak 26 April 2016, Madrid gagal mencetak gol dalam pertandingan resmi. Terakhir kali Madrid gagal menjebol gawang lawan adalah dalam laga melawan Manchester City di Liga Champions.

Madrid hanya mampu menyamai rekor gol dunia milik Santos (Brasil, tahun 1963): 73 pertandingan selalu mencetak gol. Di 73 laga tersebut, El Real mencetak 200 gol, dengan Cristiano Ronaldo menyumbang 49 gol di antaranya.

Kini, di klasemen sementara, Madrid mengoleksi delapan poin dari lima pertandingan (dua menang, dua imbang, sekali kalah). Dua kemenangan yang diraih Madrid musim ini semuanya di laga tandang.

Pasukan asuhan Zinedine Zidane kini berada di peringkat tujuh klasemen, berjarak tujuh poin dari Barcelona di puncak. (adk/jpnn)


Gol Betis tercipta di menit 90+5.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News