Menang di Markas Sociedad, Real Madrid Samai Rekor Gol Dunia

Menang di Markas Sociedad, Real Madrid Samai Rekor Gol Dunia
Real Madrid memetik tiga poin di kandang Real Sociedad. Foto: AFP

jpnn.com, SAN SEBASTIAN - Juara bertahan La Liga, Real Madrid akhirnya menang setelah dua pekan hanya bermain imbang. Bertamu ke markas Real Sociedad, Madrid menang 3-1 sekaligus menyamai rekor gol dunia milik Santos.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Anoeta, San Sebastian, Senin (18/9) dini hari WIB, El Real unggul pada menit ke-19 lewat Borja Mayoral. Tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-28 lewat Kevin Rodrigues. Nama yang sama kembali mencetak gol namun ke gawangnya sendiri pada menit ke-36. Itu membuat Madrid unggul 2-1.

Gareth Bale akhirnya mengunci kemenangan Madrid pada menit ke-61. Usai menerima umpan manja dari Isco, pemain Wales itu melakukan solo run sebelum menaklukkan kiper Sociedad.

Kemenangan ini membuat Madrid masuk ke empat besar klasemen sementara. Pasukan asuhan Zinedine Zidane mengoleksi delapan poin dari empat pertandingan (dua menang, dua seri). Puncak klasemen masih diduduki Barcelona (12 poin), kemudian disusul Sevilla (10) dan Real Sociedad (9).

Marca melansir, laga melawan Sociedad ini juga menandai keberhasilan Madrid selalu mencetak gol dalam 73 pertandingan (resmi) berturut-turut. Torehan itu menyamai rekor mencetak gol klub Brasil, Santos di tahun 1963, saat Pele masih merumput.

Kebetulan, Madrid memulai selalu mencetak gol dalam pertandingannya itu juga di Anoeta, 30 April 2016. Sejak saat itu, Madrid selalu mencetak gol (menang atau kalah).

Madrid telah melewati rekor selalu mencetak gol di Spanyol (Barcelona 44 pertandingan), Eropa (Bayern Muenchen 61 pertandingan) dan kini menyamai rekor dunia (Santos 73 pertandingan).

Los Blancos punya peluang besar melewati catatan tersebut andai dalam laga La Liga tengah pekan ini (Kamis, 21/9), Madrid mencetak gol saat menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu. (adk/jpnn)


Madrid menang setelah dua pekan sebelumnya selalu bermain imbang.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News