Gagal Jadi Capres, Rizal Ramli Ogah Jadi Timses

Gagal Jadi Capres, Rizal Ramli Ogah Jadi Timses
Rizal Ramli. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Meski sudah mendeklarasikan diri siap diusung jadi calon presiden, Rizal Ramli akhirnya tak dilirik satu partai pun. Kini bekas menko kemaritiman itu pun belum jelas bakal merapat ke kubu Jokowi atau Prabowo.

Beberapa waktu lalu Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menyatakan bahwa Rizal masuk radar kubu Prabowo untuk digaet jadi anggota tim sukses. Bahkan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno juga menginginkan Rizal bergabung.

Namun, Rizal menyatakan sampai saat ini belum ada pembicaraan untuk menjadikan dirinya sebagai tim sukses Prabowo-Sandi.

"Belum ada pembicaraan ke arah sana. Di titik ini penting bahwa Rizal Ramli jadi tokoh independen," ujar Rizal saat ditemui di Kantor PBNU, beberapa waktu lalu.

Dengan mengambil posisi netral, Rizal setidaknya bisa tetap merasa sejajar dengan capres yang ada saat ini. Baik itu Jokowi maupun Prabowo.

Aktivis Gema 77/78 ini juga sejak dulu dikenal sebagai tokoh independen dan merdeka dalam bersikap. Rizal pun khawatir kehilangan independensinya jika bergabung dengan salah satu kubu. "Nanti kita terlalu partisan," pungkasnya. (nes/rmol)


Meski sudah mendeklarasikan diri siap diusung jadi calon presiden, Rizal Ramli akhirnya tak dilirik satu partai pun. Lalu bagaimana nasibnya kini?


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News