JPNN.com

Gagal Raih Rekor Akibat Ubur-Ubur

Jumat, 14 Juni 2013 – 20:12 WIB Gagal Raih Rekor Akibat Ubur-Ubur - JPNN.com
HAVANA - Atlet renang spesialis ketahanan fisik asal Australia Chloe McCardel harus menghentikan ambisinya berenang nonstop dari Kuba ke Florida, Amerika Serikat. Dia disengat ubur-ubur hingga tubuhnya lumpuh. Akibatnya, dia gagal menjadi orang pertama yang berenang dari Kuba ke AS tanpa kerangkeng antihiu.

''Upaya McCardel menjadi orang pertama berenang dari Kuba ke AS berakhir lebih awal setelah berjalan 11 jam. Dia harus berhenti,'' jelas juru bicara Tim Stackpol kepada AFP melalui surat elektronik. Kabar tersebut mengecewakan pendukung dan penggemarnya.

Awalnya, perempuan 29 tahun itu mantap untuk memecahkan rekor berenang sejauh 170 kilometer selama 60 jam. Dia berenang tanpa sepatu katak dan pakaian renang dari laut di sekitar Marina Hemingway, Havana, Kuba, sekitar pukul 10.00 kemarin. Sebuah kapal layar dan dua kayak menemaninya dalam upaya memecahkan rekor tersebut.

Dalam akun Facebook-nya, rekan tim Chloe menyebut, atlet berparas cantik itu akan berenang dengan kecepatan konstan sekitar 3,7 kilometer per jam. Dalam posting terakhir, timnya menyatakan, posisi Chloe sudah mencapai 20 kilometer dari pantai Havana.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...