Gagas Majelis Ash-Shuraa, Haji Lulung Bentuk Kubu Baru di PPP?

Gagas Majelis Ash-Shuraa, Haji Lulung Bentuk Kubu Baru di PPP?
Haji Lulung menggelar konferensi pers di Ruang Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta, Jakarta, Selasa (14/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Abraham Lunggana alias Haji Lulung tergerak untuk menghentikan perpecahan di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia berencana membentuk Majelis Ash-Shuraa untuk mendorong musyawarah antara kubu Djan Faridz dan Romahurmuziy.

"Melalui Majelis Ash-Shuraa ini, kami menginginkan adanya musyawarah besar dan sungguh-sungguh antara Pak Djan dan Pak Romi. Mari bersatu padu merapatkan barisan demi partai, bukan yang lain," kata Haji Lulung di Jakarta, Selasa (8/8).

Dia pun memastikan, Majelis Ash-Shuraa bukan kubu baru di tubuh PPP. Tujuan utama pihaknya adalah mengembalikan partai kakbah sebagai satu kesatuan.

"Ini non struktural. Prinsipnya, kami ingin sebelum 2019 segera digelar rekonsiliasi yang spirit dan semangatnya untuk melebur dan membangun kekuatan, bukan adu kuat. Sebab, kalau adu kuat pasti berujung pecah belah. Selama ini kan rekonsiliasinya semu, dan terkesan hanya satu pihak," ungkapnya.‎

Sebagai salah satu pemrakarsa Ash-Shuraa, Lulung memohon bantuan do'a kepada seluruh kader dan konstituen PPP di Tanah Air. Sehingga kedua belah pihak menyadari betapa krusialnya persatuan dan islah permanen bagi masa depan partai abah.

Sebab, dia menegaskan, kehebatan dan kebesaran nama elite mana pun tak akan pernah bisa mengalahkan nama besar PPP.

"Kita semua bukan siapa-siapa tanpa umat dan konstituen. ‎Lantas kenapa kita seolah-olah tidak melihat realitas dan tidak malu dengan apa yang menjadi penilaian masyarakat," ucap Haji Lulung mengingatkan. (ipk/rmol)


Abraham Lunggana alias Haji Lulung tergerak untuk menghentikan perpecahan di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia berencana membentuk Majelis


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News