Gagasan Hilirisasi Teknologi Gibran Dinilai Bakal jadi Pendorong Anak Muda Berkarya

Gagasan Hilirisasi Teknologi Gibran Dinilai Bakal jadi Pendorong Anak Muda Berkarya
Komandan TKN Pemilih Muda Digital (Fanta Digital) Prabowo Gibran Muhammad Arif menilai gagasan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka perihal hilirisasi digital sangat baik. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komandan TKN Pemilih Muda Digital (Fanta Digital) Prabowo Gibran, Muhammad Arif menilai gagasan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka perihal hilirisasi digital sangat baik.

Seperti diketahui, Gibran menggaungkan hilirasasi digital pada konsolidasi pemenangan Prabowo Gibran, Minggu 10 Desember 2023 di Sentul.

“Yang Mas Gibran sampaikan perihal mempersiapkan anak-anak muda yang jago big data analytic, ahli cyber security, ahli kriptografi, ahli bioteknologi, sangatlah relevan dengan kebutuhan bangsa di masa yang akan datang. Ini adalah wujud dari hilirisasi teknologi yang dibutuhkan dalam menjemput Indonesia Emas 2045”, papar Muhammad Arif yang telah malang melintang di dunia teknologi informasi.

Arif menyebut gagasan itu sebagai bukti nyata bahwa Gibran benar-benar memikirkan apa yang menjadi tantangan zaman.

"Bagaimana beradaptasi terhadap dinamika perkembangan industry kedepan, serta mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia utamanya anak-anak muda untuk mengisi ruang-ruang tersebut”, tambahnya.

Muhammad Arif mengambil contoh keberhasilan Gibran Rakabuming dalam melaksanakan pembangunan di Kota Solo, khususnya komitmen pembangunan yang berorientasi pada Sektor Teknologi Informasi.

Salah satunya adalah bukti nyata revitalisasi kawasan sains dan teknologi Solo Technopark (STP) yang mampu menjadi sentra transformasi digital dan pengembangan SDM.

“Kalau pernah berkunjung langsung ke Solo dan melihat Solo Technopark, teman-teman dapat melihat bukti nyata keseriusan Mas Gibran dalam mendorong kesiapan SDM-SDM kita di sektor teknologi informasi. Disana ada berbagai mitra yang digandeng Pemkot Solo dari berbagai perusahan top nasional dan internasional, agar dapat bersinergi dalam mempersiapkan putra-putri terbaik Solo menjadi talenta yang berdaya saing global”, pungkas Arif yang juga menjadi Ketua Umum pada salah satu Asosiasi Ternama di Bidang Teknologi Informasi.(mcr8/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Komandan TKN Fanta Digital, Muhammad Arif menilai gagasan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka perihal hilirisasi digital sangat baik


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News