JPNN.com

Gaikindo Dorong Hyundai Indonesia Bisa jadi Basis Produksi

Kamis, 04 Juli 2019 – 14:20 WIB Gaikindo Dorong Hyundai Indonesia Bisa jadi Basis Produksi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Terkait rencana pengoperasian pabrik Hyundai pada 2021 di Indonesia, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pun berharap agar Hyundai ke depannya bisa menjadi basis produksi untuk ekspor.

Seperti dilontarkan Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, pihaknya berharap Hyundai tak hanya berinvestasi untuk memproduksi kebutuhan dalam negeri saja, tapi bisa memenuhi kebutuhan ekspor dari Indonesia ke mancanegara.

BACA JUGA: Hyundai Indonesia Masih Menimbang Membawa Tucson N Line

"Jadi bukan hanya membuka pabrik mobil di Indonesia untuk pasar domestik, tetapi lebih kami bidik adalah bagaimana membuka pabrik di Indonesia yang mana nantinya akan jadi basis ekspor seperti ke Australia dan sekitarnya. Karena di sana kan banyak yang menggunakan mobil Hyundai," kata Nangoi saat ditemui di Jakarta.

Hyundai Motors sendiri beberapa waktu lalu sudah membicarakan investasi untuk merealisasikan fasilitas produksi di Indonesia. Namun, Nangoi tidak menyebutkan berapa nilai investasi yang digelontorkan oleh produsen mobil asal Korea Selatan itu.

Nangoi menyebut, dengan investasi yang mereka keluarkan harusnya sudah bisa dilaksanakan.

"Ya mudah-mudahan tahun ini atau paling enggak akhir tahun udah bergerak. Kalau saya enggak salah dengar Hyundai sudah memilih lokasinya. Tapi di mananya saya belum tahu," ujar dia.

Pabrik Hyundai digadang memiliki kapasitas produksi mencapai kapasitas 250 ribu mobil per tahun. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...