Gairahkan Pasar, CitraGarden Luncurkan The Orchard

Gairahkan Pasar, CitraGarden Luncurkan The Orchard
Ilustrasi. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Penjualan properti hingga kini masih dinilai stagnan, karena itu berbagai langkah dilakukan oleh developer. Salah satu strategi yang menjadi andalan adalah peluncuran tipe baru. Ketua DPD Realestat Indonesia (REI) Jawa Timur Danny Wahid menyatakan, saat ini kondisi pasar properti cenderung tidak bergerak.

Salah satu faktornya, investor yang wait and see untuk membeli properti dan menunggu ekonomi membaik. Menurut suvei REI, pajak, perizinan, dan tingkat suku bunga bank menjadi isu yang paling berpengaruh terhadap pertumbuhan properti secara umum.

Namun, lanjut Danny, para pengembang sudah mengambil langkah untuk menghadapi kondisi tersebut. Developer kini cenderung agresif menjual rumah dengan luas sekitar 70 meter persegi. "Rata-rata saat ini pengembang membidik generasi milenial atau keluarga muda yang membutuhkan rumah," jelasnya.

Direktur Grup Ciputra D. Agung Krisprimandoyo mengungkapkan, kondisi pasar properti dua hingga tiga tahun terakhir ini belum menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. "Sebe­narnya tidak lesu, tapi perkembangannya ya gitu-gitu saja," katanya kemarin. 

Menghadapi situasi tersebut, CitraGarden, perumahan di Sidoarjo yang dibangun Grup Ciputra, memiliki beberapa strategi guna merangsang penjualan. Yakni, dengan meluncurkan rumah contoh terbaru tipe Ixora di klaster The Orchard. "Rumah tersebut dibanderol dengan harga Rp 1,3 miliar dan menyasar kalangan middle-up. Seperti keluarga muda yang sudah mapan," ujarnya. 

General Manager CitraGarden Sidoarjo Vica Yustisiana menjelaskan, rumah premium tersebut dikembangkan melihat kebutuhan masyarakat zaman now yang menginginkan hunian praktis dan terintegrasi dengan teknologi. Untuk mendukung penjualan produk barunya, CitraGarden Sidoarjo akan menyelenggarakan event Sporty Sunday pada 25 November. (car/c17/fal)


para pengembang sudah mengambil langkah untuk menghadapi kondisi tersebut. Developer kini cenderung agresif menjual rumah dengan luas sekitar 70 meter persegi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News