Gaji CPNS Sudah Disiapkan, tapi Sedikit yang Lulus

Gaji CPNS Sudah Disiapkan, tapi Sedikit yang Lulus
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALANGKARAYA - Pemprov Kalteng segera mengevaluasi proses pelaksanaan tes CPNS 2018. Para Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) serta 14 bupati/wali kota se-Kalteng akan dikumpulkan.

“Kita akan lakukan rapat koordinasi untuk melakukan evaluasi terhadap proses pelaksanaan tes CPNS nanti,” kata Sekda Kalteng Fahrizal Fitri kepada Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

Pelaksanaan rapat tersebut diperkirakan setelah pelaksanaan tes baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota. Sebab, pelaksanaan tidak serentak di Kalteng.

“Kendati tingkat provinsi sudah selesai, namun ada kabupaten yang baru melaksanakan tes. Setelah selesai semua nanti, maka akan kita undang bersama untuk melakukan evaluasi berkenaan dengan proses pelaksanaan tes CPNS itu sendiri,” terangnya.

Ditegaskan Fahrizal, dalam rapat tersebut spesifik membahas proses pelaksanaan tes CPNS di Kalteng. Sejauh ini, pelaksanaan tes CPNS tingkat provinsi baru dilakukan pada tahap tes kompetensi dasar (TKD) dengan formasi 358.

Sementara yang lulus hanya 160. Di bawah 30 persen. Masih ada 70 persen formasi yang belum terisi.

“Dengan demikian kita akan melakukan evaluasi, sehingga dalam pertemuan itu nanti akan ada langkah strategis bersama yang diambil dengan malihat proses tes CPNS. Mungkin ada usulan-usulan kepada pusat supaya formasi yang belum terpenuhi dapat terisi sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Usulan kepada pemerintah pusat, kaitannya dengan formasi yang kosong, yang sudah dianggarkan untuk biaya gaji, prajabatan, pendidikan dan lain-lain. (nue/idu/abe)


Pelaksanaan tes CPNS 2018 di banyak daerah, termasuk Kalteng, lebih banyak yang gugur ketimbang yang lulus SKD.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News