Gaji Etoo Lebih Tinggi dari CR7 dan Messi

Gaji Etoo Lebih Tinggi dari CR7 dan Messi
Gaji Etoo Lebih Tinggi dari CR7 dan Messi
MILAN - Samuel Eto"o segera menahbiskan dirinya sebagai pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia. Kapten timnas Kamerun itu berpotensi mengalahkan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan striker Barcelona Lionel Messi.

Selama ini, Ronaldo menjadi pemain dengan gaji tertinggi. Bayaran yang diterima winger asal Portugal itu sebesar 12 juta euro atau setara Rp 147,4 miliar. Kemudian, Messi menyusul di belakangnya dengan 10,5 juta euro atau setara Rp 129 miliar.

Namun, bayaran keduanya itu kalah jauh ketimbang tawaran gaji yang diajukan Anzhi buat Eto"o. Klub asal Dagestan itu mengajukan kontrak tiga tahun buat Eto"o dan menggajinya sebesar 20,5 juta euro atau setara Rp 251, 9 miliar.

Sebuah rekor gaji tertinggi yang sulit ditandingi pemain mana pun di dunia dalam jangka waktu panjang. Apalagi, mulai 2013-2014 UEFA bakal memberlakukan secara penuh aturan finansial fair play. Itu artinya, klub-klub tidak bisa jor-joran mengeluarkan uang.

MILAN - Samuel Eto"o segera menahbiskan dirinya sebagai pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia. Kapten timnas Kamerun itu berpotensi mengalahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News