JPNN.com

Galakkan Ekspor, Bea Cukai Bersinergi dengan Pemerintah Provinsi

Senin, 23 November 2020 – 18:50 WIB
Galakkan Ekspor, Bea Cukai Bersinergi dengan Pemerintah Provinsi - JPNN.com
Robby Candra, Kepala Subbagian Umum Bea Cukai Jayapura saat hadir pada kegiatan pelatihan di bidang ekspor bagi UKM dan UMKM. Foto: Humas Cukai

jpnn.com, JAYAPURA - Untuk terus mendorong ekspor dari berbagai daerah di Indonesia, Bea Cukai bersinergi dengan Pemerintah Provinsi setempat.

Kali ini, bertempat di Jayapura dan Manado, Bea Cukai hadir dalam kegiatan pelatihan di bidang ekspor bagi UKM dan UMKM.

Bertempat di hotel Aston Kota Jayapura pada Jumat (13/11), Bea Cukai Jayapura hadir sebagai narasumber pada acara pelatihan kewirausahaan bidang ekspor bagi UKM Provinsi Papua.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindagkop ini, dihadiri oleh semua UKM dan tenaga kerja di Provinsi Papua.

Robby Candra, Kepala Subbagian Umum Bea Cukai Jayapura, pada kesempatan ini menjelaskan tentang tata laksana kepabeanan di bidang eskpor serta faslitas yang ada untuk pelaku UKM.

"Dengan adanya pelatihan seperti ini, kami berharap dapat mendorong pelaku UKM untuk bisa melakukan ekspor dan memajukan perekonomian di Papua,” papar Robby.

Sementara itu, Bea Cukai Manado mengadakan kelas ekspor bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Manado pada Kamis (19/11).

Acara yang dilaksanakan di Kantor Bea Cukai Manado ini dihadiri oleh pelaku usaha UMKM Pangan Olahan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri