Galang Dana untuk Pengungsi Suriah

Galang Dana untuk Pengungsi Suriah
Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA--Krisis  kemanusiaan di Suriah semakin memburuk. Simpati dan solidaritas berbagai kalangan pun mengemuka. Jerman dan Perancis langsung turun tangan menolong pengungsi Suriah.

Kini aksi serupa juga berlangsung di Indonesia. Salah satunya Forum Indonesia Peduli Syam –Suriah-- (FIPS) yang terjun menggalang dana.

“Mukmin satu dengan yang lain itu bagaikan satu tubuh. Jika ada tubuh yang sakit tentu bagian tubuh lainnya juga akan merasakan juga. Filosofi ini yang menggerakan kami untuk peduli terhadap krisis kemanusian di Suriah,” ujar Ketua Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (10/1).

“Biar kita juga tidak malu, barat sudah turun tangan, masak kita diam saja,” tambahnya.

Rencananya aksi yang dikemas dalam acara ‘Gala Dinner Solidaritas Kemanusiaan untuk Suriah; tersebut digelar pada Rabu (13/1) di Jakarta. Lembaga ini telah beberapa kali mengirimkan bantuan dari Muslim Indonesia ke rakyat Suriah.

“Kali ini kami akan bekerja sama dengan UNHCR, lembaga PBB yang mengurusi penanganan pengungsi dan IHH Humanitarian Relief Foundation yang bermarkas di Istanbul, Turki,” tambah ustad yang biasa dipanggil UBN ini.

Pengalangan dana ini berbentuk gala dinner dan akan ada beberapa lelang barang-barang kesayangan dari tokoh nasional yang hasilnya langsung akan disalurkan. “Kami undang politisi, artis dan tokoh masyarakat, termasuk wakil presiden Jusuf Kalla,” kata Yura Suharsyah, panitia penggalangan dana.(esy/jpnn)


JAKARTA--Krisis  kemanusiaan di Suriah semakin memburuk. Simpati dan solidaritas berbagai kalangan pun mengemuka. Jerman dan Perancis langsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News