Galang Dana Untuk Perawatan Kanker Lewat Pameran Seni

Galang Dana Untuk Perawatan Kanker Lewat Pameran Seni
Galang Dana Untuk Perawatan Kanker Lewat Pameran Seni

jpnn.com - JAKARTA - Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta menggelar pameran seni rupa bertajuk Art For Cancer pada tanggal 16 -30 Maret 2014. Pameran yang berlokasi di Kota Tua, Jakarta Barat ini bertujuan untuk menggalang dana bagi program pusat perawatan dan pelatihan paliatif yang sedang dirintis YKI DKI Jakarta.

Pembukaan pameran sendiri telah diresmikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T.Purnama pada Minggu (16/3). Dalam pameran ini, masyarakat dapat menikmati hasil karya lima perupa yang sudah dipamerkan di pameran seni rupa Internasional Ke-55 di La Biennale Venezia, Italia pada tahun 2013 lalu. Mereka adalah Albert Jonathan, Entang Wiharso, Eko, Sria Astari dan Tita.

Wagub Basuki yang biasa disapa Ahok mengatakan, pameran Art For Cancer menunjukkan bahwa seni dan kesehatan bisa disinergikan. Ia mengajak masyarakat untuk menghadiri pameran dan turut peduli terhadap penderita kanker.

"Saya berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam pameran ini. Tidak hanya datang dan menikmati hasil karya para seniman, masyarakat diharapkan kepeduliannya untuk membantu para pasien kanker," kata Ahok melalui siaran pers, Rabu (19/3).

Selain pameran seni, ajang Art For Cancer juga menampilkan fashion show untuk menggalang dana. Selain itu ada pula malam keakraban seniman.

Sementara itu Ketua YKI DKI Jakarta Veronica Basuki mengatakan bahwa yayasan yang dipimpinnya berencana mengembangkan Pusat Pelatihan Perawatan Paliatif untuk penyakit kanker.
Program Pelatihan Perawatan Paliatif oleh YKI DKI Jakarta sudah dimulai di Graha YKI DKI Jakarta di Sunter, Jakarta Utara.

Veronica berharap, program perawatan paliatif dapat berkembang di enam wilayah DKI Jakarta dalam lima tahun kepengurusan pengurus YKI DKI Jakarta periode 2013-2018.

"Perawatan paliatif kini dimulai sejak seseorang sudah dinyatakan positif menderita kanker, dan bertujuan meningkatkan kualitas hidup pasien. Hal ini dikarenakan sejak dinyatakan terkena kanker, pasien dan keluarga sudah mengalami perubahan dan tekanan luar biasa dalam menerimanya," ucapnya.

JAKARTA - Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta menggelar pameran seni rupa bertajuk Art For Cancer pada tanggal 16 -30 Maret 2014. Pameran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News