Galau Ditinggal Tito, Barca Latihan Tertutup

Galau Ditinggal Tito, Barca Latihan Tertutup
Gerardo Martino. foto getty images

jpnn.com - BARCELONA-- Skuat Barcelona berada dalam tekanan psikologis. Duka yang menyelimuti segenap tim berikut fans fanatik mereka usai meninggalnya Tito Vilanova, mantan peracik tim, harus terjadi di saat Lionel Messi dkk mempersiapkan diri bertandang ke markas Villarreal, Senin (28/4) dalam lanjutan La Liga pekan ini.

Dirangkum dari laman marca, Sabtu (26/4), Barcelona sudah menjadwalkan sesi latihan ringan hari ini. Namun tak seperti biasanya, tim sengaja tidak menggelar konferensi pers. Entrenador tim, Gerardo 'Tata' Martino sebelumnya sudah mengkonfirmasi tidak akan muncul dalam sesi jumpa media itu menyusul kabar duka Vilanova.

Raksasa Catalan ini juga dilaporkan menggeber latihan tertutup untuk awak pers. Sepertinya, Tata ingin anak-anak asuhannya fokus ke La Liga, dan sejenak menghindar dari sorotan media terkait kepergian mantan pelatih mereka itu untuk selama-lamanya.

Barca pantas waspada melakoni pekan ke-35 Liga Spanyol. Apa sebab? Di tengah misi mengejar Atletico di puncak klasemen, plus mencoba berkelit dari kejaran Real Madrid di posisi ketiga, Barcelona harus bentrok dengan Villarreal yang notabene-nya juga butuh kemenangan demi tiket Liga Europa.

Saat ini, The Yellow Submarine, sebutan Villarreal, berada di peringkat ketujuh dengan 52 poin, hanya beda 2 angka dari Real Sociedad di tempat keenam, dan selisih 7 poin dengan Sevilla di peringkat kelima. Diketahui, tim La Liga mendapat jatah tiga tiket ke Europa League. Peringkat kelima lolos otomatis, sementara posisi 6 dan 7 di akhir kompetisi harus melakoni fase kualifikasi. (adk/jpnn)

 


BARCELONA-- Skuat Barcelona berada dalam tekanan psikologis. Duka yang menyelimuti segenap tim berikut fans fanatik mereka usai meninggalnya Tito


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News