Galeri Foto Usaha Penyelamatan Mereka Yang Terjebak Dalam Gua di Thailand

Galeri Foto Usaha Penyelamatan Mereka Yang Terjebak Dalam Gua di Thailand
Galeri Foto Usaha Penyelamatan Mereka Yang Terjebak Dalam Gua di Thailand

Cerita mengenai usaha penyelamatan 12 remaja klub sepakbola Thailand dan pelatihnya yang terjebak di dalam sebuah gua telah menarik perhatian dunia dalam sepekan terakhir.

Mulai dari usaha petugas bantuan memompa air dari dalam gua sampai dengan keberhasilan mereka membawa keluar delapan anak sejauh ini, apa yang terjadi di utara Thailand ini menjadi pemberitaan media di mana-mana.

Galeri Foto Usaha Penyelamatan Mereka Yang Terjebak Dalam Gua di Thailand Photo: Petugas memompa air keluar dari gua sehingga jalurnya bisa dilalui petugas penyelamat. (Royal Thai Navy)

Galeri Foto Usaha Penyelamatan Mereka Yang Terjebak Dalam Gua di Thailand Photo: Tentara Thailand berusaha memasang pipa untuk mengurangi genangan air di dalam gua. (AP: Sakchai Lalit)

Dua belas remaja dan pelatihnya menulis surat pendek kepada keluarga mereka, salah satunya menulis agar orangnya tidak melupakan hari ulang tahunnya, dan yang lain mengatakan merindukan makan ayam goreng dan babi panggang.

Galeri Foto Usaha Penyelamatan Mereka Yang Terjebak Dalam Gua di Thailand Photo: Salah satu surat yang ditulis anak-anak yang terjebak kepada orang tua mereka. (Facebook: Thai Navy SEAL)

Orang tua anak-anak tersebut kemudian juga menulis balasan untuk menyemangati mereka.

"Kami tidak marah dengan kamu. Jaga dirimu baik-baik dan jangan lupa menutupi dirimu dengan selimut. Cuaca dingin dan kami khawatir dengan kamu."

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News