Gali Info dari Ballack

Gali Info dari Ballack
MASUKAN - Joachim Loew ketika mengamati penampilan tim Jerman di laga melawan Ghana, 23 Juni lalu. Kini, menghadapi Inggris, ia butuh banyak masukan dari Michael Ballack. Foto: Shaun Botteriil/Getty Images/FIFA.com.
BLOEMFONTEIN - Michael Ballack memang tidak masuk timnas Jerman akibat cedera engkel yang didapatnya saat membela Chelsea di final Piala FA Mei lalu. Namun, dia bukannya tak berguna sama sekali buat Die Mannschaft, sebutan Jerman. Pelatih Joachim Loew menggunakan jasa Ballack untuk menggali informasi tentang calon lawan mereka di 16 Besar, Inggris.

Ini bukan tugas sulit buat Ballack. Meningat, dia menghabiskan empat musim terakhirnya bersama Chelsea. Selain tahu banyak soal penggawa timnas Inggris yang berasal dari Chelsea, dia juga paham betul mengenai gaya serta karakter sepak bola Inggris secara keseluruhan. Ballack sudah beberapa kali menemui Loew di Afsel untuk "melaporkan" hasil dia memata-matai kubu Three Lions.

"Sebelumnya, saya sudah sering ngobrol dengan Michael (Ballack) soal Inggris. Tapi untuk kali ini, ada hal-hal khusus yang saya ingin ketahui. So, kalau dia tidak ke sini, saya meneleponnya," ungkap Loew, seperti dikutip Reuters.

"Yang biasa saya tanyakan adalah soal individu secara spesifik. Misalnya soal (Frank) Lampard. Saya ingin tahu bagaimana relasi dia dengan keluarga, bagaimana reputasi dia di Premier League, dan sebagainya. Dan Ballack memberikan informasi sebagai orang dalam (Chelsea, Red)," papar pelatih 50 tahun itu.

BLOEMFONTEIN - Michael Ballack memang tidak masuk timnas Jerman akibat cedera engkel yang didapatnya saat membela Chelsea di final Piala FA Mei lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News