Inggris Siap Adu Penalti

Inggris Siap Adu Penalti
ADU - Para pemain Inggris saat merayakan kemenangan tipis mereka atas Slovenia, 23 Juni lalu. Kini mereka harus bersiap menghadapi Jerman, dengan persiapan khusus untuk adu penalti. Foto: Doug Pensinger/Getty Images/FIFA.com.
BLOEMFONTEIN - Sejarah pertemuan Inggris dan Jerman di turnamen besar kental diwarnai oleh adu penalti. Itu tidak mengherankan, mengingat kekuatan kedua raksasa Eropa itu sebenarnya tidak jauh beda sehingga pertandingan berjalan alot dan sulit ditentukan pemenangnya. Dalam 20 tahun terakhir, setidaknya ada dua pertemuan mereka di turnamen besar yang harus diakhiri dengan adu penalti. Yakni semifinal PD 1990 dan semifinal Euro 1996, yang dua-duanya dimenangkan Jerman.

Nah, melihat materi pemain plus tren perjalanan kedua tim tersebut di PD 2010 ini, Jerman sebenarnya layak difavoritkan. Namun, kemungkinan laga berakhir imbang hingga waktu normal berakhir tetap besar. Karena itu, kubu Inggris benar-benar menyiapkan diri menghadapi kemungkinan tidak enak tersebut.

"Saya sangat siap menjadi salah satu penendang penalti buat Inggris, jika babak itu benar-benar diperlukan," cetus Jermain Defoe, penyerang Three Lions, seperti dikutip Sky Sports. "Memang tekanannya sangat besar. Tapi kami tahu bahwa satu gol yang tercipta sangat berarti buat tim, dan berpeluang meloloskan kami ke babak selanjutnya," lanjut dia.

Menurut Defoe, Inggris sudah berlatih intensif untuk adu penalti. Pelatih Fabio Capello telah menunjuk lima eksekutor utama, yakni Frank Lampard, Steven Gerrard, Wayne Rooney, James Milner, dan Gareth Barry. Mereka mendapat porsi latihan khusus tiap selesai sesi latihan reguler.

BLOEMFONTEIN - Sejarah pertemuan Inggris dan Jerman di turnamen besar kental diwarnai oleh adu penalti. Itu tidak mengherankan, mengingat kekuatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News