Gali Kubur Malah Dapat Bom

Gali Kubur Malah Dapat Bom
Gali Kubur Malah Dapat Bom
KUPANG--Warga Kota Kupang dan sekitarnya dibuat geger dengan penemuan bom jenis mortir tepatnya di pekuburan umum Kelurahan Merdeka sekira pukul 11.30 Wita, Selasa (21/12) kemarin.

Bom dengan daya ledak puluhan meter ditemukan pertama oleh Fredy Usboko (23)  saat bersama beberapa kerabatnya baru menggali sedalam kurang lebih 80 cm. "Kami pikir besi tua jadi kami angkat ini tidak takut-takut. Tapi setelah kami perhatikan, ternyata mirip sekali dengan bom, jadi kami langsung lapor ke gegana," jelas Fredy. Dia menjelaskan, saat ditemukan, bom tersebut terbungkus tanah dan lumpur, sehingga dirinya tidak merasa curiga dengan benda tersebut.

Tim Gegana yang dipimpin Kanit Gegana Brimobda NTT, Euzebio Bere bersama anggotanya yang tiba di tempat penemuan bom tersebut langsung mengamankan bom tersebut. Sebelumnya, dengan alat pendeteksi, tim gegana mencoba menyisir beberapa titik di sekitar lokasi penemuan, namun tidak ditemukan apapun. Sehingga wargapun melanjutkan penggalian lubang kubur tersebut.

Aparat kepolisian dari Mapolresta Kupang serta Mapolsekta Kelapa Lima juga ikut hadir menyaksikan pengamanan bom tersebut. Bom memiliki panjang sekira 40 centi meter itu kemudian diamankan pihak gegana untuk diselidiki lebih lanjut. (mg-9)

KUPANG--Warga Kota Kupang dan sekitarnya dibuat geger dengan penemuan bom jenis mortir tepatnya di pekuburan umum Kelurahan Merdeka sekira pukul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News