Gamawan Ajak Unand Kalahkan JK

Gamawan Ajak Unand Kalahkan JK
Gamawan Ajak Unand Kalahkan JK
JAKARTA- Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi mengajak civitas akademika Universitas Andalas (Unand) secara bersama-sama untuk mengalahkan HM Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan Penyantun Universitas Hasanuddin (Unhas), Makasar.

Dalam konteks sejarah, kompetiter Universitas Andalas itu hanya satu yakni Unhas yang Ketua Dewan Penyantunnya saat ini adalah Jusuf Kalla. Kenapa Unhas? Karena dua Perguruan Tinggi Negeri itu memiliki nomor surat keputusan yang sama tentang pendiriannya.

"Oleh karena itu, sebelum Unand berkompetisi dengan Perguruan Tinggi di Pulau Jawa, alangkah baiknya kita mengalahkan Jusuf Kalla (Unhas, red) dulu," kata Gamawan Fauzi selaku Ketua Umum DPP Ika Alumni Unand di Jakarta, Senin (14/9).

Dijelaskan Gamawan Fauzi, saat ini Perguruan Tinggi dengan akreditasi A hanya ada di Pulau Jawa. Luar Jawa cukup dengan akreditasi B. "Unhas dan Unand terakreditasi B," kata Gamawan.

JAKARTA- Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi mengajak civitas akademika Universitas Andalas (Unand) secara bersama-sama untuk mengalahkan HM Jusuf Kalla

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News