Gamawan Fauzi Terima 'MIPI Awards 2010'

Juga Bupati Lamongan, Barru, dan Walikota Bau-bau

Gamawan Fauzi Terima 'MIPI Awards 2010'
Gamawan Fauzi Terima 'MIPI Awards 2010'
JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi menerima penghargaan MIPI Awards 2010 dari Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI). Mantan gubernur Sumbar itu menerima penghargaan untuk kategori praktisi pemerintahan. Penghargaan untuk kategori yang sama juga diberikan kepada Bupati Lamongan (Jatim) H. Masfuk, Bupati Barru (Sulsel) Andi Muhammad Rum, dan Walikota Bau-bau (Sultra) MZ. Amirul Tamim.

Untuk kategori ilmuwan pemerintahan, penghargaan diberikan kepada pengajar di Fisipol Universitas Indonesia (UI) Arbi Sanit. Sedang untuk kategori pemerhati pemerintahan, penghargaan diserahkan kepada mantan Menko Ekuin dan Kepala PPN/Bappenas, Kwik Kian Gie. Penghargaan diserahkan di hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (3/6) malam.

Hadir di acara itu antara lain anggota Dewan Penasehat Presiden Ryaas Rasyid, Deputy Wapres Bidang Politik Johermansyah Johan, dan dosen Unair Ramlan Surbakti. Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Tim Penilai pemberian penghargaan itu, Ramlan menjelaskan kriteria tokoh-tokoh yang layak mendapatkan MIPI Awards 2010. Untuk kategori praktisi pemerintahan, kriterianya antara lain yang bersangkutan menjalankan kepemimpinan di pemerintahan dengan konsep yang visioner. Selain itu, inovatif, transparan, akuntabel, punya integritas, anti korupsi, dan menunjukkan kinerja yang menonjol. Disebutkan Ramlan, ada 18 nominator penerima penghargaan untuk kategori ini, yakni terdiri lima gubernur, tujuh bupati, dan enam walikota.

Untuk kategori ilmuwan pemerintahan, antara lain harus memenuhi kriteria aktif sebagai narasumber di seminar-seminar dan diskusi, serta terlibat dalam perumusan kebijakan-kebijakan di bidang pemerintahan. Ada enam nominator untuk kategori ini.

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi menerima penghargaan MIPI Awards 2010 dari Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI). Mantan gubernur Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News