Game of Thrones Lagi-Lagi Borong Emmy

Game of Thrones Lagi-Lagi Borong Emmy
Cast Game of Thrones berpose dengan sembilan piala Emmy yang mereka raih. Foto: AFP

jpnn.com - Perang melawan white walker memang belum dimulai. Tapi, setidaknya Game of Thrones (GoT) telah menjadi pemenang di 70th Primetime Emmy Awards Senin waktu setempat (17/9) atau kemarin pagi.

Dari 22 nominasi yang didapat, serial adaptasi novel karangan George R.R. Martin itu membawa pulang sembilan trofi. Menjadi comeback yang menggigit karena tahun lalu GoT absen dari Emmys.

Kategori yang dimenangi, antara lain, Outstanding Drama Series, Outstanding Fantasy/Sci-Fi Costumes, dan Outstanding Prosthetic Makeup for a Series, Limited Series, Movie or Special.

''Senang rasanya menang kompetisi ini lagi. Kamu tahu (di dalam nominasi) ada robot (Westworld), handmaids (The Handmaid's Tale), dan mata-mata (The Americans). Tapi, kamu tahu, kamu tidak bisa menjadi naga,'' kata Martin dalam wawancara balik panggung sebagaimana dilansir kanal YouTube Television Academy.

Sementara itu, Peter Dinklage, pemeran Tyrion Lannister, menyumbang satu trofi untuk kategori Outstanding Supporting Actor in a Drama Series. Dia mengalahkan rekan sesama GoT, Nikolaj Coster-Waldau, pemeran Jaime Lannister.

''Terima kasih untuk saudaraku dari ibu yang lain, Nikolaj Coster-Waldau. Aku mencintaimu dan aku berbagi ini denganmu karena kamu adalah saudara yang hebat dan tampan,'' kata Dinklage di atas panggung.

Bagi penggemar GoT, ucapan itu seolah membenarkan teori fans bahwa sebenarnya Jaime adalah saudara tiri Tyrion. Kini para fans tak sabar menyambut season finale yang dijadwalkan tayang tahun depan.

Dalam press conference setelah acara, David Benioff (showrunner GoT) menjelaskan alasan musim kedelapan sangat lama dibuat. ''Karena ini adalah hal terbesar yang pernah kita lakukan,'' kata Benioff.

Perang melawan white walker memang belum dimulai. Tapi, setidaknya Game of Thrones (GoT) telah menjadi pemenang di 70th Primetime Emmy Awards

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News