Game PES Masuk Asian Games 2018, Indonesia di Grup Neraka

Game PES Masuk Asian Games 2018, Indonesia di Grup Neraka
Games PES dilombakan di Asian Games 2018. (Foto: Dedi/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Akhirnya, kompetisi video game atau biasa disebut eSport resmi dilombakan di Asian Games Jakarta - Palembang 2018. Total ada 6 game yang dipertandingkan dalam pesta olahraga terbesar di Asia, salah satunya game sepak bola populer Pro Evolution Soccer (PES).

Versi PES yang akan dilombakan adalah versi PES 2018 yang merupakan game terbaru dari garapan Konami.

"PES 2018 adalah salah satu game olahraga yang dipilih menjadi pertandingan demonstrasi di Asian Games 2018. Saya rasa PES 2018 dipilih karena permainan ini cukup bersahabat dengan mereka yang bahkan jarang bermain game," ujar Deputy Division Director of Promotion Planning Division Konami Entertainment Takayura Kurumada, di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (24/8).

eSport sendiri kini sudah menjadi bagian Asian Games 2018, eSports sudah semakin diakui sebagai bagian dari olahraga. Para pemainnya juga bisa disebut sebagai atlet karena mereka berlatih keras seperti para olahragawan.

Ditempat yang sama Ketua Umum Asosiasi eSport Indonesia Eddy Lim mengatakan, olahraga bukan bukan hanya dengan otot besar saja. Tetapi otot kecil juga bisa dibilang olahraga. Misalnya olahraga catur dan main game juga bisa dibilang olahraga karena mereka juga latihan.

Menurutnya, dalam industri eSports pun untuk menjadi seseorang pemain eSport yang hebat dibutuhkan kerja keras, berpikir cerdas dan juga tekad kuat.

Kompetisi eSports di Asian Games 2018 akan dilangsungkan dari tanggal 26 Agustus 2018 dan untuk pertandingan PES sendiri akan diadakan 1 September 2018.

Di pertandingan PES 2018 Asian Games 2018 Indonesia berada di grup B, di mana grup tersebut dikatakan sebagai grup neraka. Indoneasia akan melawan Vietnam, Jepang dan India. (mg9/jpnn)


kompetisi video game atau biasa disebut eSport resmi dilombakan di Asian Games Jakarta - Palembang 2018, total ada 6 game salah satunya sepak bola (PES).


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News