Gandeng Bank BUMN, KAI Terbitkan Kartu Pembayaran Railpay

Gandeng Bank BUMN, KAI Terbitkan Kartu Pembayaran Railpay
Peluncurakan Railpay. Foto IST

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menerbitkan kartu pembayaran dan membership 'Railpay' di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Senin (19/12).

Railpay merupakan electronic money atau uang elektronik dalam bentuk kartu yang diterbitkan KAI untuk pelanggan.

Dalam pembuatan kartu Railpay ini, perseroan menggandeng BNI, Bank Mandiri, dan BRI sebagai bentuk sinergi BUMN.

"Cukup dalam satu kartu, pelanggan akan dimanjakan dengan berbagai macam fungsi bertransaksi," kata Dirut KAI Edi Sukmoro.

Selain untuk alat bayar, sambung Edi, Railpay bisa digunakan sebagai Tiket Transportasi Antar Moda (Titam), yaitu pembelian tiket KA jarak jauh, yang dilanjutkan dengan pembelian tiket pesawat, pembelian tiket kapal laut, maupun pembelian tiket Bus Damri.

Di kawasan perkotaan, Railpay bisa juga dipakai untuk bertransaksi di KRL Jabodetabek, KA Bandara, bus (Transjakarta, Transjogja, Batik Solo Trans), LRT, dan pembayaran jalan tol.

Tak hanya itu, pengguna bisa memanfaatkan Railpay untuk pembayaran parkir, BBM (SPBU Pertamina), belanja di Sarinah dan toko retail dan pembayaran tagihan (PLN, Telkom, Indovision, First Media).

“Sinergi BUMN dalam bentuk kartu Railpay ini upaya memberikan kemudahan konektivitas intermoda transportasi serta kemudahan bertransaksi secara cashless di sektor transportasi dan sektor lainnya hanya dengan satu kartu,” tutur Edi.

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menerbitkan kartu pembayaran dan membership 'Railpay' di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Senin (19/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News