Gandeng Kagama, BPVP Belitung Ingin Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kerja

Gandeng Kagama, BPVP Belitung Ingin Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kerja
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menandatangani nota kesepahaman bidang pendidikan dengan Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA). Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, BANGKA BELITUNG - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menandatangani nota kesepahaman bidang pendidikan dengan Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) di kota Pangkal Pinang, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (20/1/2024).

Penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan oleh Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Belitung, Nurhani dan Ketua Kagama Bangka Belitung, Warsangka.

"MoU sinergi bidang pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja khususnya masyarakat di Kepulauan Bangka Belitung melalui program pelatihan kerja dan sertifikasi kompetensi," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi.

Dia berharap melalui kerja sama pendidikan ini, ke depan BPVP Belitung akan dapat pelayanan lebih baik dan jangkauan pelatihan yang lebih luas.

"Sehingga masyarakat mendapatkan manfaat melalui berbagai pelatihan kerja, sesuai kebutuhan dan pasar kerja yang ada," katanya.

Anwar Sanusi menekankan sinergi antar-alumni harus terus ditingkatkan untuk memberikan manfaat bagi bangsa dan masyarakat.

"UGM harus menjadi tempat yang selalu memberikan manfaat bagi semua pihak," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Anwar Sanusi selaku Wakil Ketua Umum Kagama juga melantik KAGAMA Pengda Bangka Belitung periode 2023-2025 dan Pengcab Belitung masa bakti 2022-2027.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menandatangani nota kesepahaman bidang pendidikan dengan Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News