Gandeng Kodam Jaya, Polda Metro Kirim Bantuan ke Palu

Gandeng Kodam Jaya, Polda Metro Kirim Bantuan ke Palu
Kerusakan di Kota Palu, Sabtu (29/9) akibat gempa bumi dan tsunami. Foto: Istimewa/Pemprov Sulteng

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya bersama dengan Kodam Jaya turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan terhadap korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu.

Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomobdi mengatakan, bantuan ini akan dikirim menggunakan jalur laut.

“Kami kirim melalui Pelabuhan Tanjung Priok dan tentu saja TNI juga diikuti oleh pasukan yang akan mengawal keberangkatan barang itu," kata dia, Rabu (3/10).

Sambodo menerangkan, nilai bantuan yang diangkut oleh 20 truk mobil itu mencapai Rp 1,5 miliar.

Jenis bantuan kemanusiaan yang dikirim ke lokasi terdampak bencana alam di antaranya seperti makanan instan, beras, minyak goreng, air mineral, obat-obatan, kantong mayat, dan peralatan memasak.

“Bantuan logistik ini akan dititipkan di Polda Sulteng. Petugas gabungan dari Polda Metro dan Kodam Jaya juga akan dikerahkan selama pengiriman bantuan melalui jalur laut itu,” tambah dia.

Tak hanya itu, tim medis dari Bidokkes Polda Metro Jaya dan tim Disaster Victim Identification (DVI) juga telah dikirim untuk membantu penanganan medis para korban bencana gempa dan tsunami.

Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan sebanyak 200 personel Brimob untuk dikerahkan ke lokasi bencana alam di Sulteng. (cuy/jpnn)

Tim medis dari Bidokkes Polda Metro Jaya dan tim Disaster Victim Identification juga telah dikirim untuk membantu penanganan medis para korban bencana gempa Pal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News