Gandeng Lembaga Sandi Negara Urus Tes Honorer K2

Gandeng Lembaga Sandi Negara Urus Tes Honorer K2
Gandeng Lembaga Sandi Negara Urus Tes Honorer K2
JAKARTA--Terkait dengan rencana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur tenaga honorer, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) tengah melakukan penyelesaian Audit Tujuan Tertentu (ATT) terhadap data honorer dari sejumlah instansi pemerintah di pusat dan daerah.

“ATT ini dilakukan terhadap instansi yang memiliki tenaga honorer KI (gaji honorer dibayar dari APBN/APBD) lebih dari 500 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno di Jakarta, Rabu (15/5).

Sementara untuk tenaga honorer kategori II (pendapatan tidak dibayar melalui APBN/APBD), kata Eko, diupayakan serentak dilakukan di berbagai instansi pemerintah di pusat dan daerah setelah masa uji publik usai.

Hal ini, tuturnya, memang tidak mudah dilakukan, terutama terkait permasalahan distribusi soal. Untuk itu panitia akan melibatkan Polri dan Lembaga Sandi Negara untuk turut serta dalam mengawasinya.

JAKARTA--Terkait dengan rencana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur tenaga honorer, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News