Gandeng Meligo, Kovee Hadirkan Teknologi Virtual Canggih, Harganya?

Gandeng Meligo, Kovee Hadirkan Teknologi Virtual Canggih, Harganya?
Seseorang menggunakan alat Full Body Motion Capture System. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA BARAT - PT Kovee Jaya Indonesia menggandeng Meligo memperkenalkan teknologi virtual human canggih ke tanah air, Kamis (30/9).

Teknologi virtual bernama Full Body Motion Capture System itu bisa membuat YouTubers semakin mudah membuat konten.

Direktur Kovee Shin Hye Jung mengatakan teknologi tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mempercepat metaverse di Indonesia.

Menurut dia, perkembangan teknologi di Indonesia sangat cepat dan pasarnya cukup besar.

"Kami ingin mempercepat revolusi industri 4.0 yang berbasis teknologi. Kami ingin mempercepat akses metaverse ke Indonesia,” ujar Shin Hye Jung di Neo Soho, (29/9).

Adapun Kovee Full Body Motion Capture itu terdiri dari beberapa perangkat mulai dari sarung tangan, headset, dan kaki yang dilengkapi sensor untuk merefleksikan gerakan (motion capture).

Hanya saja perangkat itu baru bisa terkoneksi dengan smartphone berbasis iOS untuk merekam mimik dan gerak wajah.

Cara mengoperasikan perangkat itu, nantinya akan digunakan pengguna, lalu diproses oleh berbagai software dan aplikasi yang dibuat khusus oleh Meligo.

Menurut wanita yang akrab disapa Cindy itu, perangkat canggih tersebut didesain untuk para konten kreator yang terbagung dalam sebuah manajemen maupun independen.

Kovee Jaya Indonesia menggandeng Meligo memperkenalkan teknologi virtual human canggih ke tanah air, Kamis (30/9). Harganya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News