Gandeng Orange, Telkom Kembangkan Startup

Gandeng Orange, Telkom Kembangkan Startup
Telkom. Foto: Jawa Pos.Com

jpnn.com - JAKARTA - PT Telkom Metra menggandeng perusahaan asal Prancis Orange mengembangkan startup yang telah dibuat perusahaan telekomunikasi pelat merah ini.

Kerja sama anak perusahaan Telkom itu dengan Orange mendatangkan sisi positif. Orange punya program inkubator di Silicon Valley. Dengan begitu, startup Indonesia bisa dikirim ke Silicon Valley.

Direktur utama Telkom Metra Teguh Wahyono mengatakan, Orange memiliki program inkubator startup terbaik dan berpengalaman dengan jaringan yang luas dan modal yang lebih besar di Silicon Valley.

Orange dalam kerja sama tersebut bisa menyediakan praktik terbaik dalam membuat inkubator (pengembang) startup. Selain itu, lanjut dia, Telkom dan Orange bisa saling bertukar startup untuk saling memenuhi kebutuhannya.

“Startup terbaik dari Telkom nanti akan dikirim ke Silicon Valley. Tujuannya membantu startup lokal going global,” ujar Teguh, Kamis (7/4).

“Telkom melalui anak usahanya Telkom Metra telah memiliki perusahaan permodalan untuk startup atau venture capital, PT Metra Digital Investama. Perusahaan tersebut telah berdiri sejak tahun lalu dan disuntik dana sekitar USD 100 juta. Tahun ini, akan mulai beroperasi,” ujar Teguh. (ers/jos/jpnn)

 

 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News