Gandeng Perguruan Tinggi, TECH Dorong Mahasiswa Siap Hadapi Ekonomi Digital

Gandeng Perguruan Tinggi, TECH Dorong Mahasiswa Siap Hadapi Ekonomi Digital
Direktur Utama PT IndoSterling Technomedia Tbk Billy Andrian, Foto: dok. TECH

jpnn.com, JAKARTA - PT Indosterling Technomedia Tbk (TECH) terus melakukan inovasi kreatif, salah satunya dengan menghadirkan promgram #hasTECH.

Program kolaborasi dengan lembaga pendidikan tinggi ini hadir untuk membekali mahasiswa agar siap, sigap, dan memliki daya saing, serta nilai jual saat memasuki ekosistem ekonomi digital.

Direktur Utama PT Indosterling Technomedia Tbk Billy Andrian mengatakan program tersebut akan melengkapi teori ilmu kekinian yang didapat mahasiswa di kelas.

"Dengan pengetahuan pragmatis dan skill set yang dibutuhkan industri atau lapangan kerja," kata Billy Andrian dalam keterangan tertulis, Senin (18/10).

Menurut dia, dalam merespons tantangan era industri 4.0 dan society 5.0, diperlukan kemampuan yang bersifat aplikatif serta mampu memanfaatkan kemajuan dari teknologi digital.

Kehadiran program #hasTECH sebagai implementasi dari Program Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

"Wujud kongkretnya TECH memberikan ruang kolaborasi dengan berbagai universitas untuk menyiapkan lulusan siap kerja," tuturnya.

Dia menuturkan TECH juga dapat menjadi partner dan mentor lewat ruang inkubator untuk universitas kolaborator.

TECH mendorong mahasiswa siap menghadapi ekonomi digital dengan menggandeng perguruan tinggi melalui program #hasTECH.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News