Gandeng PT Telkom, HIPWI FKPPI Dorong Literasi Digital UMKM Keluarga Besar TNI-Polri

Gandeng PT Telkom, HIPWI FKPPI Dorong Literasi Digital UMKM Keluarga Besar TNI-Polri
Ketua Umum HIPWI FKPPI Toro Sudarmadi (kedua kiri) dan GM Commerce & Community Service PT Telkom Indonesia Tbk Yanto Setiawan menunjukkan surat perjanjian kerja sama (MoU) dalam acara 'Gerak Kreatif UMKM HIPWI FKPPI' di Senayan PARK Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2023). Foto: Dok. HIPWI FKPPI

jpnn.com, JAKARTA - Guna mendorong literasi digital UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Indonesia, khususnya di Komunitas Keluarga Besar TNI-Polri, Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta Indonesia (HIPWI) FKPPI menjalin kerja sama dengan PT Telkom Indonesia Tbk.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) oleh Ketua Umum HIPWI FKPPI Toro Sudarmadi dan General Manager Commerce & Community Service PT Telkom Indonesia Tbk Yanto Setiawan, dalam acara 'Gerak Kreatif UMKM HIPWI FKPPI' di Senayan PARK Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2023).

“Perjanjian dengan pihak Telkom dalam rangka meningkatkan literasi digital dan mempercepat digitalisasi UMKM di Keluarga Besar TNI-Polri, khususnya komunitas putra-putrinya,” kata Toro Sudarmadi.

Toro berharap pihak Telkom dapat membantu mewujudkan UMKM HIPWI FKPPI berkembang dan maju bersaing seiring peningkatan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

"Kami fokus pada UMKM, (diharapkan) banyak solusi-solusi dari Telkom yang akan membantu percepatan UMKM," tambahnya.

GM Commerce & Community Service PT Telkom Indonesia Tbk Yanto Setiawan menyebut  pihaknya bakal memberikan solusi dan mengajak HIPWI FKPPI untuk mempercepat digitalisasi UMKM di seluruh daerah.

“Jadi, nanti kami akan roadshow bareng dengan HIPWI FKPPI. HIPWI FKPPI punya komunitas di daerah-daerah. Jadi, yang kluster UMKM binaan HIPWI yang ada di daerah akan kami bina, akan kami latih digitalisasinya dan produk-produknya kita masukkan ke dalam e-commerce,” ujar Yanto.

Dia juga menambahkan produk-produk UMKM binaan HIPWI yang ada di daerah akan dikelompok-kelompokkan sesuai kebutuhan pasar UMKM.

HIPWI FKPPI menjalin kerja sama dengan PT Telkom Indonesia Tbk guna mendorong literasi digital UMKM khususnya di Komunitas Keluarga Besar TNI-Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News