Gandeng Solaria, Kemenakertrans Buka Lahan Pangan

Gandeng Solaria, Kemenakertrans Buka Lahan Pangan
Dirjen Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi (Dirjen P2KTrans) Kemenakertrans, Jamaluddien Malik (kanan), didampingi Bupati Bulungan, Budiman Arifin saat meninjau lahan pangan uji coba Solaria di Tanjung Buka, Delta Kayan, Bulungan, Kalimantan Timur, Jumat (4/5). Foto : nicha/jpnn
BULUNGAN - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) bekerjasama dengan PT Nusa Agro Mandiri (Solaria) melakukan uji coba pembukaan lahan pangan di kawasan transmigrasi Tanjung Buka, Delta Kayan, Bulungan, Kalimantan Timur. 

Dirjen Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi (Dirjen P2KTrans) Kemenakertrans, Jamaluddien Malik mengatakan, uji coba pembukaan lahan pangan ini masih merupakan tahap awal.

"Ini masih tahap awal. Sehingga, pembukaan lahan pangan ini masih dalam tahap uji coba," ungkap Jamaluddien di sela kunjungan ke lahan pangan Solaria, Tanjung Buka, Bulungan, Kalimantan Timur, Jumat (4/5).

Dijelaskan, dalam proses pembukaan lahan pangan tahap awal ini, luasnya baru sekitar 60 hektar. Padahal, total luas lahan yang perlu digarap oleh Solaria mencapai 1.900 - 2.000 hektar. "Maka dari itu, ini masih memerlukan proses yang cukup lama. Apalagi ini juga masih terbilang baru, dimulai sekitar bulan Februari 2012 lalu," tukasnya.

BULUNGAN - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) bekerjasama dengan PT Nusa Agro Mandiri (Solaria) melakukan uji coba pembukaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News