Gang Cue di Bekasi Sudah 5 Bulan Kebanjiran, Ternyata Ini Penyebabnya

Gang Cue di Bekasi Sudah 5 Bulan Kebanjiran, Ternyata Ini Penyebabnya
Situasi banjir di Gang Cue, Duren Jaya, Kota Bekasi yang lima bulan belum surut, Jumat (3/3). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Camat Bekasi Timur Fitri Widyati mengungkap penyebab banjir di Gang Cue, Duren Jaya, Kota Bekasi belum kunjung surut sejak Oktober 2022.

Fitri menduga banjir di Gang Cue belum surut karena adanya saluran tersumbat sampah sehingga air macet dan tidak bisa mengalir

"Saya pernah lurah di Duren Jaya ya, terjadi memang seperti itu makin ke sini memang saluran ini makin penuh dengan sampah, saya sudah sampaikan juga ke masyarakat," kata Fitri kepada wartawan, Minggu (5/3).

Fitri mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi untuk penanganan banjir Gang Cue.

"Harus dibongkar dulu salurannya itu dengan DBMSDA. Kami hanya menunggu arahan DBMSDA karena kaitan jalan dan saluran itu adanya di DBMSDA," ujar Fitri.

Sebelumnya, puluhan rumah warga di Gang Cue, Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi sudah menahun kerap terendam banjir.

Pantauan JPNN.com di lokasi, banjir tampak merendam wilayah RT 02 dan 06 di RW 01. Belasan rumah di RT 02 terlihat sudah kosong ditinggal penghuninya.

Air yang merendam wilayah tersebut pun tampak berwarna hijau dan menghitam. Bau tak sedap juga tak jarang tercium di wilayah tersebut.

Camat Bekasi Timur Fitri Widyati mengungkap penyebab banjir di Gang Cue, Duren Jaya, Kota Bekasi belum kunjung surut sejak Oktober 2022, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News