Gangguan Mesin, Merpati Nginap di Bandara DEO

Gangguan Mesin, Merpati Nginap di Bandara DEO
Gangguan Mesin, Merpati Nginap di Bandara DEO
SORONG - Akibat mengalami gangguan engine atau mesin pada Jumat (6/1), Pesawat Merpati dengan Nomor Penerbangan MZ 806 Makassar-Sorong harus bermalam di Bandara Domine Eduard Osok (DEO). Pesawat Boin 737 tersebut harus menjalani perbaikan dengan menungu spare part yang baru. Demikian disampaikan Kabandara Suparno,S.Sos.MM melalui Kepala Seksi (kasi) keamanan dan keselamatan Bandara DEO, Djoko Riyanto kepada Radar Sorong (JPNN Group), saat ditemui di Bandara.

Dikatakan, kerusakan ringan pada engine yang dialami Merpati, mengakibatkan pesawat dinyatakan tidak layak untuk melanjutkan penerbangan, selanjutnya pesawat harus ditahan di terminal Bandara, guna menjalani perbaikan.

Seharusnya sesuai jadwal pesawat yang landing sekitar pukul 15.00 WIT dari Makassar- Sorong itu kembali melanjutkan penerbangan Sorong- Makassar pada pukul 15.45 WIT. Namun karena ada gangguan akhirnya bermalam. Sementara itu calon penumpang yang telah menunggu penerbangan sejak siang, terpaksa diinapkan di hotel di kota Sorong oleh Merpati.

Pesawat baru diijinkan terbang kembali pada sabtu (7/1) sekitar pukul 10.00 WIT, demikian, pesawat tersebut tidak mengambil rute ke Makassar melainkan dengan rute Sorong- Manado.  Hal itu, menurut Kasi Keamanan dan Keselamatan, lantaran pesawat harus mempertimbangkan rute selanjutnya. Dimana pesawat dengan Nomor penerbangan MZ 807 Sorong- Manado dijadwalkan akan kembali mengangkut penumpang Manado-Sorong.

SORONG - Akibat mengalami gangguan engine atau mesin pada Jumat (6/1), Pesawat Merpati dengan Nomor Penerbangan MZ 806 Makassar-Sorong harus bermalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News