Ganja 2 Kilogram Diselundupkan Lewat Pesawat

Ganja 2 Kilogram Diselundupkan Lewat Pesawat
Ganja yang dikemas dalam speaker saat dibuka oleh anggota Polres Jayawijaya di Gudang Kargo Bandara Wamena. ANTARA/Marius Frisson Yewun

jpnn.com, WAMENA - Upaya penyelundupan ganja dua kilogram melalui pesawat digagalkan petugas personel Polres Jayawijaya, Polda Papua.

Ganja kering siap pakai itu dikemas dalam 20 kantong berukuran sedang.

"Kami belum timbang barangnya tetapi itu sekitar dua kilogram," kata Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman Napitulu di Wamena, Kamis.

Polisi mengapresiasi kerja sama pihak PT Nayak yang menginformasikan tentang pengiriman barang terlarang tersebut.

Ganja ini diisi ke dalam kotak speaker aktif dan sudah berhasil dikirim dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura ke Bandara Wamena di Kabupaten Jayawijaya melalui jasa pengiriman barang.

Polisi yang menerima laporan dan mengetahui isi speaker, kemudian melakukan pengawasan di sekitaran Gudang Kargo tempat penampungan barang, untuk mengungkap siapa pemilik barang tersebut, namun tidak ada yang datang untuk mengambil kiriman itu.

"Kami sebetulnya masih menunggu ini barang siapa, namun, sampai saat ini pemilik barang belum mengambil sehingga hari ini kami bersama-sama membuka kotak speaker dan ditemukan ada satu bungkus besar dan 19 bungkus kecil ganja," katanya.

Polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait pemilik, melalui nama pada kemasan kiriman itu, termasuk sumber pengirim.

Tidak diambil pemiliknya, ganja sebanyak dua kilogram dikirim melalui pesawat. Ada nama dan sumber pengirimnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News