Ganjar Beberkan Keberhasilan Pemerintahan Jokowi, Sebut Indonesia Siap jadi Negara Maju

Ganjar Beberkan Keberhasilan Pemerintahan Jokowi, Sebut Indonesia Siap jadi Negara Maju
Bakal capres 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo yang juga masih menjabat Gubernur Jawa Tengah. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengatakan Presiden Joko Widodo telah membuat banyak terobosan untuk pembangunan Indonesia.

Oleh karena itu, dia melihat saat ini Indonesia sedang menapaki jalan menuju kategori negara maju.

"Saya berdiri di sini dengan keyakinan bahwa Indonesia sedang bertransformasi menuju negara maju. Selama dua periode, pemerintahan Presiden Jokowi, yang merupakan kader PDI Perjuangan, berhasil melakukan terobosan yang signifikan," kata Ganjar saat Apel Deklarasi Calon Presiden Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 di Semarang, Jawa Tengah, Jumat malam(25/8).

Gubernur Jateng itu mengatakan di bidang infrastruktur,  Jokowi telah membangun jalan nasional yang sebelumnya tercatat 46.432 Km pada 2014, menjadi 47.817 km pada 2022.

Hal itu berarti selama delapan tahun telah bertambah 1.385 Km. Jalan tol, dari sebelumnya 1.500 km pada 2014 menjadi 2.499 km pada tahun lalu.

"Itu belum termasuk penambahan pembangunan jalan provinsi, kabupaten dan jalan desa yang meningkat sangat signifikan. Belum lagi pembangunan bendungan, infrastruktur energi dan lain-lain," sambung Ganjar.

Menurut Ganjar, Jokowi juga telah mewujudkan swasembada pangan dengan konsisten memproduksi beras sebanyak 31,3 ton pada 2019 sampai 2021.

Hal yang tidak kalah penting ialah Jokowi juga telah berhasil meletakkan fondasi untuk Transformasi Ekonomi ke depan di bidang ekonomi hijau.

Ganjar Pranowo mengatakan saat ini Indonesia sedang menapaki jalan menuju kategori negara maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News