Ganjar dan Prabowo Kian Mesra, SMRC: Potensial Menang di Pilpres

Ganjar dan Prabowo Kian Mesra, SMRC: Potensial Menang di Pilpres
Momen kedekatan Presiden Joko Widodo, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Menhan Prabowo Subianto. dok tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Aksi foto bersama Presiden Joko Widodo, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat kunjungan kerja di Kebumen pada Kamis (9/3) menuai sorotan banyak kalangan.

Foto itu dianggap sebagai sinyal dukungan Presiden Jokowi untuk dua tokoh nasional itu melenggang sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024.

Pengamat Politik SMRC, Saidiman Ahmad mengatakan ada peluang besar Jokowi memberi dukungan untuk dua tokoh.

Hal itu karena keduanya berada di lingkungan politik yang sama dengan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

“Ganjar adalah gubernur dari PDIP, Jokowi dari PDIP. Keduanya dari lingkungan yang sama. Kemudian Pak Prabowo adalah Menhan, menteri di bawah Jokowi," kata dia dalam siaran persnya, Kamis (9/3).

"Jadi, dari sisi itu, kami katakan, apakah ada dukungan khusus untuk salah satu dari keduanya, menurut saya ya mereka yang paling potensial (menang),” sambung dia.

Saidiman memperkirakan peluang terbuka untuk Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto dipasangkan sebagai capres dan cawapres.

Pasalnya, keduanya sama-sama tokoh yang popular dan mendapat dukungan dari publik.

Pengamat Politik SMRC, Saidiman Ahmad menyebut kemesraan antara Ganjar Pranowo dan Prabowo menjadikan keduanya berpotensi menang di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News