Ganjar Diumumkan Jadi Capres 2024, Relawan Perubahan Merespons Begini

Ganjar Diumumkan Jadi Capres 2024, Relawan Perubahan Merespons Begini
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyematkan kopiah ke kepala Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4). PDIP mengumumkan akan mengusung Ganjar sebagai capres untuk Pilpres 2024. Foto: Humas DPP PDIP untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Relawan Perubahan Indra Kusumah meyambut positif langkah PDIP yang mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Sebab, Indra merasa pengumuman itu bisa membuat kontestan pada Pilpres 2024 lebih dari dua pasangan calon.

"Sejak awal kami mendorong pasangan lebih dari dua. Kontestasi akan kian menarik," kata dia melalui layanan pesan, Kamis (27/4).

Indra mengaku teringat akan peran Capres 2024 dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan yang menyebut kandidat lebih dari dua bakal membuat demokrasi lebih matang.

Menurutnya, Anies juga berpesan para anggota Relawan Perubahan harus siap dengan segala tantangan ke depan.

"Lewat strategi pemenangan yang lebih efektif dan efisien. Ini sejalan dengan komitmen kami untuk menciptakan demokrasi yang damai,” ucap Indra.

Dia kemudian mengimbau seluruh anggota Relawan Perubahan bisa bergerak menyosialisasikan sosok Anies Baswedan ke masyarakat.

"Sudah ada pesan dari Mas Anies bahwa perjuangan ini tidak sederhana, maka kami akan bekerja lebih keras untuk memenangkan kontestasi lewat cara yang adil dan bermartabat," kata dia.

Juru bicara Relawan Perubahan menilai pengumuman Ganjar Pranowo sebagai capres memancing jumlah kandidat pada Pilpres 2024 berjumlah lebih dari dua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News